Rabu, 26 September 2018 – 00:44 WIB

Nordiansyah Buka Usaha Mandiri, Jasa Kurir Online, Keren!

Minggu, 06 Mei 2018 – 00:46 WIB
Nordiansyah Buka Usaha Mandiri, Jasa Kurir Online, Keren! - JPNN.COM

jpnn.com - Nordiansyah, warga Kecamatan Sungai Raya, Hulu Sungai Selatan (HSS), membuka usaha mandiri dengan membuka jasa kurir online. Namanya ojek.and.food.

SALAHUDIN, Kandangan

Ojek.and.food sudah aktif sejak Maret lalu. Fokus pada jasa pesan antar makanan. Pembuatnya bernama Nordiansyah. Dia adalah warga Kecamatan Sungai Raya.

Ide membentuk ojek.and.food bukan tanpa alasan. Nordiansyah ingin mengubah nasibnya yang hanya karyawan penjual makanan. Dia juga pengin membuka lapangan pekerjaan baru.

Tekadnya itu akhirnya bulat. Bekerja sama dengan temannya bernama Irma Ardiayanti, awal Februari dia membuka akun Instagram layanan jasa pengantar makanan. "Karena di Kabupaten HSS belum ada," sebut lulusan Darussalam Martapura itu.

Singkat cerita, setelah medsos dibuat dengan mencantumkan nomor telepon, WhatsApp dan Line, jasa itupun beroperasi awal Maret tadi. “Saat hari pertama, ada dua orang yang order minta diantarkan makanan,” cerita pria 27 tahun tersebut.

Soal tarif, Nordiansyah tak mematok tinggi. Penghitungannya berdasarkan waktu dan jarak. Jika dari pukul 06.00 sampai 20.59 Wita, makanan yang diantar kurang dari 3 Km, ongkosnya Rp6 ribu. Kalau lebih, maka nambah Rp2 ribu per kilometer," rincinya.

Jika menggunakan jasa dari pukul 21.00 sampai 00.49 Wita, dengan jarak kurang dari 4 Km, tarifnya beda. Nordiansyah mematok ongkos Rp10 ribu. Selebihnya dihitung kelipatan Rp2.500 per kilometer.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar