Normalisasi Ciliwung Terkendala Lahan Relokasi Penduduk

Normalisasi Ciliwung Terkendala Lahan Relokasi Penduduk
Normalisasi Ciliwung Terkendala Lahan Relokasi Penduduk
JAKARTA - Banjir di Jakarta belum usai dan masyarakat menginginkan adanya langkah nyata dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah banjir. Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta mengaku masih menemui kendala, terutama ketersediaan lahan dalam program normalisasi kali.

Kepala Bappeda Pemprov DKI Jakarta, Sarwo Handayani yang hadir belakangan dalam dikusi mencari solusi banjir Jakarta, di Cikini, Sabtu (19/1) menjelaskan, Pemprov DKI di bawa kepemimpinan Gubernur Joko Widodo sudah memiliki beberapa program menjanjikan.

"Di antara irogram-program yang menjanjikan itu ada penyediaan RTH (ruang terbuka hijau) seluas 30 persen dari total luas Jakarta," ujar pejabat yang akrab disapa Yani itu.

Nah, untuk mencapai target itu, lanjutnya, tahun ini saja Pemprov DKI Jakarta sudah merencanakan alokasi anggaran sebesar Rp1 triliun untuk pembangunan RTH, termasuk juga penyediaan lahan-lahan yang perlu disiapkan untuk normalisasinya.

JAKARTA - Banjir di Jakarta belum usai dan masyarakat menginginkan adanya langkah nyata dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah banjir. Di sisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News