Normalisasi Sungai Era Ahok Bermasalah, Anies Cari Solusi

Normalisasi Sungai Era Ahok Bermasalah, Anies Cari Solusi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewacanakan menggelar rapat pimpinan khusus membahas normalisasi sungi. Hal ini menyusul bencana banjir dan melihat proses proyek normalisasi sungai.

“Kami kumpulkan lalu buatkan solusi di tiap-tiap wilayah yang hari ini mengalami kendala dalam normalisasi sungai,” kata Anies rapat pimpinan dengan kepala dinas serta jajaran SKPD di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Seperti diketahui, normalisasi sungai adalah program kebanggaan gubernur DKI Jakarta sebelum Anies, Basuki T Purnama alias Ahok. Ratusan rumah di bantaran kali digusur demi program tersebut.

Namun, Anies menemukan fakta bahwa normalisasi yang dilakukan selama ini masih banyak masalah.

"Ada laporan dari wali kota Jakarta Selatan, ada problem normalisasi di beberapa sungai. Yang dilaporkan tadi adalah di Kali Pulo,” kata Anies.

Anies mengharapkan, dari rapim khusus tersebut, dirinya bisa mendapatkan gambaran mengapa normalisasi sungai belum maksimal.

Sebab, berdasarkan paparan rapim yang baru berlangsung, terdapat pengerjaan normalisasi yang kurang tepat.

“Tadi ditunjukkan beberapa wilayah yang harusnya lebar sungai minimal sepuluh meter, di tempat itu lebarnya ada yang sampai dua meter. Yang terjadi sudah jelas, potensi banjir menjadi sangat besar" jelas Anies. (tan/jpnn)


Anies menggelar rapat khusus untuk mencari solusi masalah normalisasi sungai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News