Norovirus Merebak, 12 Tewas di Jepang

Norovirus Merebak, 12 Tewas di Jepang
Norovirus Merebak, 12 Tewas di Jepang
TOKYO--Wabah norovirus kini merebak di Jepang. Minggu (30/12) empat orang dilaporkan meninggal dunia di Kota Yokohama, Prefektur Kanagawa, akibat virus yang biasanya menyerang pada musim dingin itu. Awal bulan ini, virus yang menyebabkan diare dan muntah-muntah itu sudah merenggut delapan nyawa.

"Empat pasien lanjut usia meninggal setelah mengalami sesak napas dan pneumonia," kata jubir Rumah Sakit Denentoshi, Yokohama, selatan Tokyo, Sabtu malam lalu (29/12).

Dia mengungkapkan bahwa empat pasien yang masing-masing berusia sekitar 80 tahun sampai 97 tahun itu tidak meninggal pada hari yang sama. Mereka mengembuskan napas terakhir pada Rabu (26/12) hingga Jumat lalu (28/12) waktu setempat.

Awalnya, menurut jubir yang tidak disebutkan namanya itu, empat pasien tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Denentoshi karena diare dan muntah-muntah. Namun, karena kondisi kesehatan mereka tidak kunjung membaik, norovirus yang menyerang sistem kekebalan tubuh mereka pun semakin menjadi-jadi. Belakangan, empat pasien itu mengalami gangguan pernapasan dan pneumonia.

TOKYO--Wabah norovirus kini merebak di Jepang. Minggu (30/12) empat orang dilaporkan meninggal dunia di Kota Yokohama, Prefektur Kanagawa, akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News