Puluhan Ribu Polisi Inggris Nyambi Kerja

Jadi Pendeta, Pelawak,hingga Jualan Es Krim

Puluhan Ribu Polisi Inggris Nyambi Kerja
Puluhan Ribu Polisi Inggris Nyambi Kerja
LONDON - Polisi berprofesi ganda ternyata tidak hanya ada di dunia ketiga atau negara-negara berkembang. Tetapi,  juga bisa ditemukan di negara-negara Barat, seperti Inggris. Impitan ekonomi dan upaya mencari pendapatan tambahan membuat banyak polisi di Inggris menjalani profesi lainnya alias nyambi kerja (bekerja sambilan).

 

Saat ini, lebih dari satu di antara setiap sepuluh polisi di Inggris memiliki pekerjaan sampingan. Ini terungkap dalam laporan Mail on Sunday berdasar atas pengamatan Her Majesty"s Inspectorate of Constabulary, sebuah lembaga independen pengawas kinerja kepolisian Inggris, Minggu (30/12).

 

Menurut laporan itu, sedikitnya 23.000 polisi dan staf kepolisian di seantero Inggris memiliki sumber penghasilan kedua. Biasanya, mereka mengambil pekerjaan sampingan yang tidak ada kaitan sama sekali dengan kepolisian.

Mail on Sunday mencatat bahwa para polisi itu tak hanya bekerja sebagai penjual es krim dan instruktur ski. Ada pula yang menjadi pendeta, pelatih tari atau instruktur pole dancing, hingga pengusung peti mati atau pengurus makam.

LONDON - Polisi berprofesi ganda ternyata tidak hanya ada di dunia ketiga atau negara-negara berkembang. Tetapi,  juga bisa ditemukan di negara-negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News