Nostalgia Hip Hop '90-an di Synchronize Fest

Nostalgia Hip Hop '90-an di Synchronize Fest
90's Hip Hop All Stars di Synchronize Fest. Foto: Fandi/JPNN

jpnn.com - Hari terakhir Synchronize Fest, Minggu (30/10), terasa begitu spesial. Salah satu penampil yang menyedot animo penonton adalah 90's Hip Hop All Star.

Seperti namanya, grup itu diisi oleh musisi hip hop yang sempat beken di era 1990-an dan awal 2000. Di antaranya grup Sweet Martabak, NEO, dan rapper yang bisa dibilang sebagai pionir hip hop Indonesia, Iwa K.

Lagu Cewek Matre yang menjadi single andalan album kompilasi Pesta Rap membuka penampilan mereka. Penonton mengayunkan tangan mengiringi lagu dengan lirik jenaka itu. 

Setelah itu giliran lagu hits NEO yang berjudul Borju menggoyang penonton.

"Lo Borju..jangan belagu. Laga lo tuh..sok tau. Ini itu liat dulu, kalo belagu.. Muke lu jauh!" teriak suara penonton mengiringi reff lagu dari NEO itu.

Lagu yang populer di tahun 97 itu ternyata masih membekas di memori para penonton. 

Masih dalam larut dalam euforia 90-an, Rapper asal Bandung, Iwa K masuk. Iwa langsung menyanyikan lagu Nombok Dong yang membuat penonton berjingkrak. 

"Bebas lepas kutinggalkan saja semua beban dihatiku, Melayang kumelayang jauh. Melayang dan melayang...," lanjut Iwa menyanyikan lagu paling populernya 'Bebas'.

Hari terakhir Synchronize Fest, Minggu (30/10), terasa begitu spesial. Salah satu penampil yang menyedot animo penonton adalah 90's Hip Hop All

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News