Nova Iriansyah Memberi Isyarat Pelaksanaan PON XXI Ditunda 

Nova Iriansyah Memberi Isyarat Pelaksanaan PON XXI Ditunda 
Gurbernur Aceh Nova Iriansyah saat bersilaturahmi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (11/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan digelar di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara pada 2024. 

Namun, Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengisyaratkan kemungkinan pelaksanaan PON XII 2024 tersebut ditunda. 

"Kami menduga karena 2024 ada pilkada dan pileg, pilpres, apa mungkin (PON XXI akan tetap dilaksanakan) di 2024? Apa jangan-jangan bergeser juga," kata Nova Iriansyah seusai bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di kantor Gubernur Sumut di Medan, Selasa (11/1).

Nova menjelaskan bahwa persiapan PON Sumut dan Aceh sudah dilakukan oleh KONI di masing-masing provinsi. 

Namun, persiapan itu tetap dalam pengawasan mereka selaku gubernur. 

"Persiapan PON itu, kan, akan mengalir seperti apa adanya. KONI yang mengurus nanti, kan, pada saat acara kami ketua panitianya," ujarnya. 

Namun demikian, Nova mengaku pertemuannya dengan Edy Rahmayadi hari ini bukan membahas spesifik terkait persiapan PON XXI 2024 nanti.  "Saya dan Pak Gubsu diskusi tidak spesifik masalah PON,” ujar politikus Partai Demokrat, itu.

Nova mengaku bercerita tentang masyarakat Aceh, yang kebetulan juga banyak berada di Sumut.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberi isyarat bahwa pelaksanaan PON XXI 2024 ditunda. PON XXI 2024 rencananya digelar di dua provinsi, Aceh dan Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News