Nova: Laga Internal Penting Bagi Shin Tae Yong Pantau Pemain

Nova: Laga Internal Penting Bagi Shin Tae Yong Pantau Pemain
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional U-19 Nova Arianto mengatakan laga-laga internal di seleksi timnas U-19 penting bagi manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk memantau kualitas pemain.

“Pertandingan-pertandingan itu menjadi cara paling cepat pelatih Shin melihat kemampuan pemain, karena dia memang belum mengenal para pemain yang ada di Indonesia,” ujar Nova ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Shin Tae Yong menjadikan pertandingan internal sebagai menu utama dalam seleksi timnas U-19 Indonesia yang berlangsung pada 13-17 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Tepatnya sejak hari kedua seleksi, Selasa (14/1), Shin selalu memberikan menu pertandingan selama 90 menit kepada 54 pemain yang dibagi menjadi empat tim.

Selama laga berlangsung, Shin Tae Yong biasanya memantau dari tribun Stadion Wibawa Mukti sambil menuliskan hal-hal penting terkait penilaian pemain di catatannya.

Cara tersebut lain dari pelatih-pelatih timnas Indonesia sebelumnya, terutama yang berasal dari Tanah Air. Mereka lazim menggelar pertandingan internal di akhir proses seleksi.

“Kalau pelatih-pelatih asal Indonesia, kan sudah mengetahui kualitas pemain, berbeda dengan Shin,” kata Nova.

Seleksi tim nasional U-19 Indonesia sudah memasuki hari keempat sejak digelar mulai Senin (13/1) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat. Kegiatan ini akan berakhir pada Jumat (17/1).

Nova Arianto mengatakan laga-laga internal di seleksi timnas U-19 penting bagi manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk memantau kualitas pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News