Nova Widianto Hijrah ke Malaysia, Flandy Limpele Jadi Pengganti?

Nova Widianto Hijrah ke Malaysia, Flandy Limpele Jadi Pengganti?
Nova Widianto saat Indonesia Masters 2022. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto kabarnya hengkang dari Pelatnas Cipayung untuk melatih tim bulu tangkis Malaysia.

Dalam laman New Straits Times, nakhoda kelahiran 10 Oktober 1977 itu diumumkan menjadi pelatih baru bulu tangkis Negeri Jiran.

Direktur pelatihan ganda bulu tangkis Malaysia (BAM) Rexy Mainaky memberikan sinyal dalam waktu dekat akan mengumumkan Nova sebagai pelatih baru.

“Saya tahu Anda sudah menunggu untuk tahu siapa pelatih baru ini, saya memberikan waktu beberapa hari lagi. Saya akan membuat pengumuman begitu saya mendapat lampu hijau darinya,” kata Rexy.

Induk organisasi bulu tangkis Indonesia (PBSI) belum buka suara terkait hengkangnya Nova ke Malaysia.

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky hanya menyebut memang ada beberapa sektor mengalami perubahan struktur pelatih.

Pihaknya belum bisa memastikan sektor mana saja yang akan dirombak mengingat saat ini masih melakukan seleksi nasional (Seleknas) untuk persiapan promosi dan degradasi pemain Pelatnas Cipayung.

"Ada sekitar 60% perubahan untuk struktur pelatih nantinya. Kami berharap tahun depan lengkap formasinya karena kami akan menghadapi persiapan Olimpiade," ujar Rionny saat dihubungi Selasa (20/12).

Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto dikabarkan hengkang dari Pelatnas Cipayung untuk melatih tim bulu tangkis Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News