Novak Djokovic dan Roger Federer Melenggang Mudah ke Babak Kedua

Novak Djokovic dan Roger Federer Melenggang Mudah ke Babak Kedua
Novak Djokovic dan Roger Federer Melenggang Mudah ke Babak Kedua

Petenis Favorit Roger Federer dan diunggulkan di ajang Australian Open 2018 ini menunjukan kepiawannya dalam pertandingan terlama di putaran awal melawan petenis Slovakia, Aljaz Bedene. Sementara itu, cedera siku juga tidak menyurutkan langkah Novak Djokovic untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Novak Djokovic yang tampil di laga awal tenis putera mampu mengakhiri kekhawatiran kalau cedera siku yang dialaminya akan menyulitkan langkahnya di ajang Australia Terbuka 2018. Sebaliknya Djokovic tetap mampu menunjukan kinerja menawan untuk melaju ke babak kedua di Melbourne Park.

Djokovic yang belum pernah tampil lagi dalam event ATP World Tour sejak Wimbledon Juli lalu karena cedera siku, namun juara Australia Terbuka enam kali ini hanya sedikit menunjukkan tanda-tanda kesakitan saat ia dengan mudah mengalahkan Donald Young 6-1, 6-2, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam dan 51 menit di Margaret Court Arena.
Mantan petenis nomor satu dunia, yang merosot ke peringkat 14 akibat cedera yang dialaminya itu, sempat memperebutkan gelar kejuaraan tunggal putera Kooyong Classic dan Tie-Break Tens di Melbourne pekan lalu dan dia lega dapat tampil prima di babak pertama.

"Sudah lama saya tidak mengikuti kompetisi. [Ini] pertandingan pertama setelah enam bulan, Anda tidak pernah tahu bagaimana [tekanan] untuk tampil pertama kalinya.”
"Saya sangat bersyukur saya memiliki kesempatan untuk berada di sini karena sebulan yang lalu saya tidak tahu [bisa berada disini] karena siku saya belum siap."

Roger Federer tak terbendung

Novak Djokovic dan Roger Federer Melenggang Mudah ke Babak Kedua
Roger Federer menjangkau bola dari petenis Aljaz Bedene di Rod Laver Arena.

AP: Dita Alangkara

Sementara itu, dari pertandingan di malam hari pada Selasa (16/1/2018) petenis Swiss, Roger Federer berhasil melanjutkan langkahnya usai memenangkan laga terpanjang dalam putaran pertama Australia Open putera mengalahkan petenis Slovenia, Aljaz Bedene.
Federer, petenis nomor dua dunia dan yang difavoritkan sebagai juara menang meyakinkan dengan skor 6-3, 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena hanya dalam waktu satu jam 39 menit.
Juara bertahan ini akan menghadapi petenis Jerman Jan-Lennard Struff dalam pertandingan berikutnya dalam usahanya untuk meraih gelar ke-20, dan yang keenam di Melbourne Park.
Roger Federer mengaku tampil kembali untuk pertama kalinya di arena yang sama yang telah mengantarkannya sebagai juara Australia Open tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News