Novak Djokovic Sempurnakan Langkah

Novak Djokovic Sempurnakan Langkah
Novak Djokovic Sempurnakan Langkah
LONDON - Grand slam Wimbledon 2011 kembali mendapatkan juara baru. Petenis Serbia Novak Djokovic meraih gelar pertamanya di grand slam lapangan rumput itu. Gelar tersebut sekaligus menyempurnakan posisi nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) yang sudah pasti dihuni Djokovic saat daftar peringkat diumumkan hari ini.

Djokovic meraih gelarnya dengan mengalahkan sang juara bertahan Rafael Nadal (Spanyol). Laga berlangsung selama 2 jam 28 menit dalam empat set yang berakhir dengan 6-4, 6-1, 1-6, 6-3.

Kemenangan tersebut memberikan kesempurnaan bagi Djokovic dalam pertemuannya dengan Nadal tahun ini. Djokovic menang lima kali beruntun. Seluruhnya berlangsung di final. Empat pertemuan sebelumnya merupakan final turnamen berkategori Masters Series, yaitu Miami master, Indian Wells Masters, Madrid Masters dan Roma Masters.

Kemenangan di final membuat Djokovic meraih rekor menang kalah 48-1 sepanjang musim 2011. Dalam rekor itu juga terdapat satu gelar grand slam lainnya, Australia Terbuka, Januari lalu. Dengan demikian, dia sudah mengoleksi tiga gelar grand slam sepanjang karirnya.

LONDON - Grand slam Wimbledon 2011 kembali mendapatkan juara baru. Petenis Serbia Novak Djokovic meraih gelar pertamanya di grand slam lapangan rumput

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News