Wladimir Bungkam Mulut Besar Haye

Wladimir Bungkam Mulut Besar Haye
Wladimir Bungkam Mulut Besar Haye
HAMBURG - Tiga gelar bergengsi di kelas berat menjadi milik trah Klitschko. Kepastian tersebut diperoleh setelah Wladimir Klitschko menambahkan gelar versi WBA dalam koleksinya. Wladimir membungkam mulut besar petinju Inggris David Haye untuk merebut sabuk juara tersebut di Imtech Arena, Hamburg, Jerman, kemarin dini hari (3/7).

Petinju asal Ukraina tersebut menang angka telak dengan perolehan 117-109, 118-108, 116-110 masing-masing dari dua juri asal Amerika Serikat dan satu juri asal Afrika Selatan. Meski gagal meraih kemenangan KO (knockout) untuk ke-50 kali dalam karirnya, Wladimir masih bisa merayakan prestasi tersebut bersama saudaranya yang juga juara kelas berat versi WBC, Vitali Klitschko.

Dalam laga yang berlangsung 12 ronde tersebut, Wladimir mendominasi. Bermodalkan jangkauan mencapai 206 cm, petinju yang mendapatkan julukan Dr Steelhammer itu seakan leluasa melepaskan jab, straight dan hook, yang membuat Haye kesulitan. Alhasil, kini Wladimir memperbaiki rekor bertarungnya menjadi 59 kali main, 56 menang yang 49 kali di antaranya dengan KO (knockout), 3 kalah, sedangkan Haye mendapatkan kekalahan kedua dari 27 kali naik ring.

Dengan kemenangan tersebut, Wladimir sekaligus mewujudkan impian keluarga mereka menyatukan seluruh gelar tinju kelas berat dunia. Wladimir saat ini mengoleksi sabuk versi WBA dan IBF serta dua gelar minor WBO dan IBO, sedangkan Vitali merupakan juara WBC.

HAMBURG - Tiga gelar bergengsi di kelas berat menjadi milik trah Klitschko. Kepastian tersebut diperoleh setelah Wladimir Klitschko menambahkan gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News