Uruguay v Peru: Melawan Pasukan Pincang

Uruguay v Peru: Melawan Pasukan Pincang
Uruguay v Peru: Melawan Pasukan Pincang
SAN JUAN - Timnas Uruguay berpeluang mengawali langkahnya di Copa America 2011 dengan mulus. Pasalnya, pada pertandingan pertama malam ini, mereka akan menghadapi Peru yang sedang pincang karena badai cedera (siaran langsung RCTI pukul 23.15 WIB).

Ya, Uruguay sedang on fire. Setelah penampilan gemilangnya pada Piala Dunia 2010 lalu, di mana mereka mampu melaju hingga semifinal, Uruguay kini lebih diperhitungkan. Apalagi, mereka juga memiliki tradisi hebat di Copa America.

Mereka adalah tim paling sukses di turnamen sepak bola antarnegara Amerika Selatan itu. Bersama Argentina, mereka sama-sama telah mengemas 14 gelar. Hanya, dalam satu dekade terakhir, performa menurun dan paling banter final pada 1999.

Tim besutan Oscar Washington Tabarez tersebut masih mengandalkan Diego Forlan, Luis Suarez, dan Edinson Cavani dalam mendobrak pertahanan lawan-lawannya. Di antara ketiga pemain itu, hanya Forlan yang performanya agak menurun musim lalu.

SAN JUAN - Timnas Uruguay berpeluang mengawali langkahnya di Copa America 2011 dengan mulus. Pasalnya, pada pertandingan pertama malam ini, mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News