Novanto Temui Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri

Novanto Temui Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri
Ketua DPR RI Setya Novanto mampir untuk silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri di Kabupaten Pasuruan. Foto: Humas DPR for JPNN.com.

jpnn.com, PASURUAN - Ketua DPR Setya Novanto mendarat di Kabupaten Malang (22/10).

Setibanya di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, Novanto dan rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Probolinggo untuk menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Novanto datang didampingi Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan yang juga Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir, Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun, Anggota Komisi VII Eni M Saragih, serta Staff Khusus Ketua DPR RI Yahya Zaini.

Dalam perjalanan, Novanto menyempatkan mampir ke Pondok Pesantren Sidogiri di Kabupaten Pasuruan untuk silaturahmi dengan para pengasuh pondok, KH. Fuad Nur Hasan dan sesepuh pengasuh KH. Nawawi Djalil.

“Kami bincang-bincang tentang perkembangan pondok. Alhamdulillah, KH Fuad Nur Hasan bercerita bahwa anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur II, seperti Pak Misbakhun, selalu memerhatikan dan menjalin komunikasi dengan pondok pesantren,” ujar Novanto.

“Kami juga membahas ideologi Pancasila. Pondok Pesantren Sidogiri selalu setia membela NKRI dan ideologi Pancasila dari serangan orang maupun kelompok organisasi yang ingin mengganggu kedaulatan Indonesia. Kita juga doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara," imbuh Novanto.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Probolinggo, Novanto dan rombongan dijamu makan siang oleh pengasuh pondok.

“Berkah bisa ikut makan bersama di pondok. Menikmati suasana pondok yang teduh dan penuh kehangatan,” kata Novanto.(adv/jpnn)


Setya Novanto sempah bahas perkembangan pondok pesantren


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News