Novel Baswedan Cs Bertugas Langsung di Bawah Kapolri, Bang Edi Beri Pesan Penting

Novel Baswedan Cs Bertugas Langsung di Bawah Kapolri, Bang Edi Beri Pesan Penting
Novel Baswedan sebelum dilantik sebagai ASN Polri di Mabes Polri. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyambut baik langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melantik Novel Baswedan dan kawan-kawan menjadi aparatur sipil negara (ASN) di kepolisian.

Edi juga menyambut positif posisi Novel Baswedan Cs yang akan bertugas langsung di bawah Kapolri, khususnya di bidang pemberantasan korupsi.

Polri rencananya mengubah Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menjadi Korps Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Kortas).

Ke-44 mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu akan menempati posisi jabatan fungsional yang ada di satuan kerja (satker) Mabes Polri.

"Kami setuju Dittipidkor ditingkatkan statusnya. Kalau mengacu Densus 88 Polri, idealnya (pimpinan) Ditipidkor naik menjadi bintang dua," ujar Edi dalam keterangannya, Jumat (10/12).

Menurut pengajar hukum tindak pidana korupsi dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini, Direktorat Tipidkor sudah waktunya dibesarkan.

Dia menilai masyarakat menginginkan agar kinerja Polri dalam bidang pemberantasan korupsi makin baik ke depan.

"Kalau bidang pemberantassn korupsi diperkuat, Insyaallah kepercayaan masyarakat terhadap polri akan makin baik," kata Edi.

Novel Baswedan Cs segera bertugas langsung di bawah Kapolri, Bang Edi beri masukan penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News