Novia Kolopaking Ungkap Alasan Kembali Berakting

Novia Kolopaking Ungkap Alasan Kembali Berakting
Aktris dan penyanyi Novia Kolopaking ditemui dalam jumpa pers film "Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah" (TETA) di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (4/3). Foto: Maria Cicilia Galuh/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Aktris dan penyanyi senior Novia Kolopaking kembali berakting setelah 20 tahun menghilang dari dunia hiburan. Ia menerima tawaran berakting dalam film 'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' (Teta).

Istri Emha Ainun Nadjib itu mengatakan bahwa keputusannya kembali berakting lantaran pernah berjanji pada sang sutradara Dedi Setiadi.

"Kalau yang ngajak om Dedi saya mau. Setelah ini enggak ada yang tahu karena saya ngikutin perjalanan yang diberikan Allah untuk saya," kata Novia Kolopaking di Jakarta, Rabu (4/3).

Ibu sambung Noe itu mengungkapkan bahwa selama vakum banyak tawaran main sinetron yang datang. Hanya saja ia merasa belum ada yang di hati.

"Memang konsentrasi saya di rumah karena anak, sampai Cak Nun mendorong-dorong saya, 'diterima saja'. Tapi saya bilang nanti dulu," jelas pelantun "Asmara" itu.

"Kalau saya balik lagi, saya harus menemui atau minimal sama lah kayak saya merasa mendapat kebahagiaan bersama anak-anak di rumah," lanjutnya.

Meski vakum dari dunia akting, Novia tidak benar-benar berhenti menyanyi. Dia kerap mendampingi Cak Nun bernyanyi di beberapa negara.

"Kalau dengan komunitas saya tetap (aktif). Dengan nyanyi saya mendampingi Cak Nun di 26 negara, lewat Kiai Kanjeng itu saya masih tapi bersama suami," pungkasnya.(ant/jpnn)

Novia Kolopaking menrima tawaran bermain film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (Teta) karena sutradara Dedi Setiadi.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News