NTT Ltd Bantu MyRepublic Mengelola Permintaan Layanan Telekomunikasi di Indonesia

NTT Ltd Bantu MyRepublic Mengelola Permintaan Layanan Telekomunikasi di Indonesia
NTT Ltd., penyedia layanan teknologi global terkemuka dunia berhasil membantu MyRepublic untuk memperluas kapasitas jaringannya dalam mengatasi lonjakan permintaan layanan selama pandemi COVID-19. Foto: NTT Ltd.,

jpnn.com, JAKARTA - NTT Ltd., penyedia layanan teknologi global terkemuka dunia telah berhasil membantu MyRepublic untuk memperluas kapasitas jaringannya dalam mengatasi lonjakan permintaan layanan selama pandemi COVID-19.

MyRepublic merupakan salah satu operator telekomunikasi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik yang berbasis di Indonesia.

Dengan makin banyaknya pelanggan yang mengandalkan konektivitas internet untuk bekerja, belajar, dan hiburan di dalam rumah, MyRepublic mengalami peningkatan dalam penggunaan data pelanggannya, yang mengakibatkan terjadinya beban besar pada infrastruktur jaringannya.

Untuk mengatasi lalu lintas yang bertambah dua kali lipat dari biasanya, ada kebutuhan untuk meningkatkan infrastruktur yang ada agar menjadi lebih gesit dan skalabel.

MyRepublic membutuhkan solusi yang dapat diimplementasikan dengan cepat untuk mendapatkan dampak yang sangat minimal atau tidak ada gangguan sama sekali pada lalu lintas pelanggannya.

"NTT Ltd ditugaskan untuk memberikan solusi masa depan dalam mengatasi tantangan ini, sambil memenuhi jadwal penyelesaian proyek MyRepublic yang cukup ketat," kata CEO NTT Ltd di Indonesia Hendra Lesmana.

Dia mengatakan dengan memiliki kemitraan global yang kuat dengan vendor teknologi terkemuka, NTT Ltd mengerahkan Cisco Aggregation Service Routers (ASR), Network Convergence System (NCS), dan Catalyst untuk menyediakan MyRepublic dengan kapasitas siap koneksi sebesar 100Gbps.

Arsitektur referensi skala Application Delivery Controllers (ADC) F5 juga digunakan untuk menyediakan kecerdasan sistem dengan kemampuan deep packet inspection, agar dapat merespon dan meningkatkan lalu lintas pelanggan untuk memastikan MyRepublic menyediakan internet tanpa adanya gangguan kapan dan di mana saja.

Penyedia layanan teknologi global terkemuka dunia NTT Ltd telah berhasil membantu MyRepublic untuk memperluas kapasitas jaringannya dalam mengatasi lonjakan permintaan layanan selama pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News