NU Care dan Matahari Gelar Swab Gratis untuk Guru Ngaji

NU Care dan Matahari Gelar Swab Gratis untuk Guru Ngaji
NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Matahari Department Store menggelar acara Swab Gratis untuk guru ngaji di Jabodetabek yang pelaksanaannya digelar di Kantor PWNU DKI Jakarta. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Kasus COVID-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir terus mengalami kenaikan. Meski tingkat kesembuhan pasien cukup tinggi, namun angka kematian akibat COVID-19 di Indonesia juga masih termasuk tinggi.

Oleh karena itu, guna mendeteksi risiko penularan COVID-19, NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Matahari Department Store menggelar acara Swab Gratis untuk guru ngaji di Jabodetabek. Acara yang digelar di Kantor PWNU DKI Jakarta ini tercatat diikuti oleh lebih dari 100 guru ngaji dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang.

"Alhamdulillah, hasil SWAB dari seluruh peserta dinyatakan non reaktif atau negatif. Alhamdulillah," ujar Ahyad Alfidai, Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU.

Ahyad Alfidai menjelaskan dalam program penanganan COVID-19, NU CARE  dan Matahari Departemen Store juga melakukan pembagian sembako untuk 1.000 masyarakat miskin terdampak COVID, juga pembagian HP dan Kuota Internet Gratis untuk ratusan guru dan siswa di beberapa provinsi di Indonesia.

“Kami bersama Matahari juga telah membagi HP dan kuota internet gratis untuk para guru dan siswa di beberapa provinsi. Ada di Banten, Jawa Tengah, Lampung, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan beberapa provinsi lain,” jelas Ahyad Alfidai.

NU Care-LAZISNU juga senantiasa mengajak masyarakat Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Terima kasih kepada Matahari yang sudah bermitra dengan NU CARE dalam program penanganan COVID ini,” kata Ahyad Alfidai.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ahyad Alfidai menjelaskan dalam program penanganan COVID-19, NU CARE dan Matahari Departemen Store juga melakukan pembagian sembako untuk 1.000 masyarakat miskin terdampak COVID.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News