Nuh Janjikan Bea Siswa Lebih Awal

Nuh Janjikan Bea Siswa Lebih Awal
Nuh Janjikan Bea Siswa Lebih Awal

JAKARTA- Ini janji Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh. Dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (12/10) M Nuh kembali menjanjikan akan mempermudah memebrikan bea siswa bagi masyarakat tidak mampu. Bahkan, Mendiknas M Nuh menjamin bea siswa akan diberikan sebelum siswa mengikuti jenjang pendidikan berikutnya.

Selama ini bea siswa baru diberikan setelah siswa masuk sekolah. Cara ini, kata Mendiknas Nuh, tidak bisa menjamin siswa meneruskan sekolah." Ke depannya, setelah diubah mekanismenya diubah, siswa tidak mampu dipastikan bisa masuk SMP," ujarnya.

Menurut Mendiknas, saat ini pemerintah sudah menyiapkan 2,1 juta siswa SD, dan 800 ribu siswa SMP. Dengan demikian, tidak ada lagi siswa SD dan SMP drop out karena tidak ada biaya. Menurut data Kemendiknas, sebesar 1,7 persen SD dan 19 persen anak SMP selama ini tidak bisa melanjutkan sekolah akibat terbentur ekonomi.(cha/jpnn)


JAKARTA- Ini janji Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh. Dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (12/10) M Nuh kembali menjanjikan akan mempermudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News