Nuh Janjikan Mahasiswa Bidikmisi Sekolah Sampai Harvard

Nuh Janjikan Mahasiswa Bidikmisi Sekolah Sampai Harvard
Nuh Janjikan Mahasiswa Bidikmisi Sekolah Sampai Harvard
JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, menjanjikan pendidikan yang setinggi-tingginya di lembaga pendidikan terbaik bagi mahasiswa peserta program beasiswa pendidikan mahasiswa berprestasi (Bidikmisi). Bahkan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memberikan beasiswa sampai ke Harvad University,salah satu kampus terbaik di dunia.

Hal ini dikatakan Mendikbud saat membuka Forum Bidikmisi 2012 di Kemdibud, yang dihadiri sekitar 500 mahasiswa Bidikmisi yang meraih IPK di atas 3.0, Rabu (5/12) malam. Nuh terlihat bangga mendengar laporan Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Djoko Santoso yang melaporkan bahwa dari 91.412 peserta Bidikmisi, 146 orang di antaranya mampu meraih IPK 4.0 (Cumloud), 278 orang peserta Bidikmisi yatim piatu meraih IPK di atas 3.6 dan 85 persen lain meraih IPK di atas 2.75.

“Anda-anda semua adalah berlian-berlian yang mulai nampak, bayangkan, IPnya saja 4, jumlahnya (cumloud) juga luar biasa, ratusan,” ujar Nuh bangga.Angka ini menurut Nuh, telah membuktikan suatu tesis yang selama ini berkembang di tengah masyarakat, bahwa keterbatasan ekonomi akan membuat masa depan tertutup. Maka dengan data ini, tesis itu terbantahkan.

Dijelaskannya bahwa Bidikmisi merupakan salah satu program unggulan 100 hari dirinya sebagai Mendikbud. Alasan dibuatnya program itu banyak, salah satunya adalah, kuatnya keinginan anak-anak dari masyarakat kurang mampu untuk sekolah, kuliah.

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, menjanjikan pendidikan yang setinggi-tingginya di lembaga pendidikan terbaik bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News