Nuh: Manfaatkan Masjid Untuk PAUD

Nuh: Manfaatkan Masjid Untuk PAUD
Nuh: Manfaatkan Masjid Untuk PAUD
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai tahun ajaran 2013/2014 akan menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berbasis masjid. Untuk memuluskan program ini, Kemendikbud langsung menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI). Nantinya, DMI diharapkan melakukan pendampingan dalam pengembangan mutu layanan PAUD kepada masjid-masjid di seluruh Indonesia.

Mendikbud, Mohammad Nuh mengatakan, penyelenggaraan PAUD membutuhkan fasilitas yang besar. Di sisi lain keberadaan sarana ibadah seperti masjid, gereja, dan pura dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan PAUD.

“Rumah-rumah ibadah tidak 24 jam dipakai, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pendidikan terutama PAUD,” katanya usai penandatanganan MoU dengan Ketua DMI, Jusuf Kalla, terkait Penyelenggaraan PAUD di Masjid-Masjid seluruh Indonesia di Kemdikbud, Jakarta, Selasa (20/11).

Mendikbud beralasan bahwa tugas kementerian bukan semata-mata sebagai penyelenggara pendidikan tunggal. Pihaknya mendorong partisipasi dari masyarakat. Sehingga basisnya lebih kuat.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai tahun ajaran 2013/2014 akan menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berbasis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News