Nuh Siap Ambil Alih Penyelesaian Konflik UI

Nuh Siap Ambil Alih Penyelesaian Konflik UI
Nuh Siap Ambil Alih Penyelesaian Konflik UI
JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, pihaknya siap mengambil alih penyelesaian masalah di Universitas Indonesia (UI). Hal ini terkait masalah perseteruan internal antara Rektorat dan Majelis Wali Amanat (MWA) tak kunjung selesai hingga akhir Desember 2011 mendatang.

“Jika masalah internal UI ini tak selesai juga sampai akhir tahun ini, kami mohon maaf  dengan segala hormat kepada kedua belah pihak agar kami (Kemdikbud) mengambil alih untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di UI,” tegas Nuh di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (25/11).

Namun hingga saat ini, mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini masih memberikan kesempatan kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalahnya secara internal. “Bagaimanapun, pemerintah tetap memberikan dukungan dan kepercayaan agar mereka dapat menyelesaikan masalahnya sendiri,” imbuhnya.

 Dikatakan, niatnya untuk mengambil alih konflik internal UI tersebut karena pemerintah tidak ingin ada kevakuman di sisi tata kelola UI. “Kami tentunya  ingin memfasilitasi jika diminta. Bagaimanapun kementerian tidak boleh lepas tangan. Tapi kami juga  tidak ingin tarik-tarikan ke sana kemari, karena akan mencemari nama UI pastinya. Jadi tetap harus kita jaga,” paparnya.

JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menegaskan, pihaknya siap mengambil alih penyelesaian masalah di Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News