Nur Baitih Cerita tentang Honorer yang Terkena PHK

Nur Baitih Cerita tentang Honorer yang Terkena PHK
Nur Baitih mengatakan, sejumlah honorer di DKI Jakarta tidak diperpanjang kontraknya. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan honorer petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Dinas PU DKI Jakarta saat ini tengah bersiaga di sejumlah pintu air. Mereka berjaga-jaga memantau volume air untuk mengantisipasi terjadi banjir di Ibu Kota.

Di bagian lain honorer dari Dinas Kebersihan harus kerja keras membersihkan sampah sisa perayaan tahun baru di sejumlah pusat keramaian di Jakarta.

Mereka tetap bersemangat melaksanakan tugas meski saat ini banyak di antaranya yang nasibnya di ujung tanduk.

"Salut saya sama teman-teman honorer yang masih semangat di tengah kegalauan nasibnya," kata Nur Baitih, koordinator wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta kepada JPNN.com, Rabu (1/1)

Nur mengaku sedih karena beberapa petugas PPSU bakal diputus kontrak kerjanya. Kontrak mereka tidak diperpanjang lagi di 2020.

"Banyak kawan kami yang tidak diperpanjang masa kontrak di 2020. Bukan hanya petugas PPSU, tetapi juga di dinas lainnya. Saya enggak menyangka, tahun baru malah ditandai dengan pemutusan hubungan kerja," tandasnya.

Nur pun mengetuk pintu hati para pejabat di Pemprov DKI Jakarta untuk melihat pengorbanan honorer.

"Hujan turun penuh keberkahan. Namun jika airnya berlebihan maka banjir pun datang. Buat kawan-kawan yang bertugas siaga banjir yang sabar ya. Semoga hujan cepat reda dan banjir pun cepat surut," sambungnya memberi semangat kepada rekan-rekannya sesama honorer. (esy/jpnn)

Nur Baitih menyebutkan ada beberapa honorer K2 di DKI Jakarta yang tidak lagi diperpanjang kontrak kerjanya.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News