Nurdin Halid: Tak Ada Pendaftaran Caketum di Munaslub Golkar

Nurdin Halid: Tak Ada Pendaftaran Caketum di Munaslub Golkar
Nurdin Halid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah nasional luar biasa atau Munaslub Golkar tidak akan membuka pendaftaran calon ketua umum PG yang baru.

Sebab, munaslub hanya akan memilih, menetapkan dan mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai ketum partai berlambang beringin itu. "Tidak, tidak ada pendaftaran," kata Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas PG Nurdin Halid, Senin (18/12).

Nurdin mengatakan hanya Airlangga saja ketum yang akan dikukuhkan. Sebab, keputusan memilih Airlangga sudah dihasilkan lewat rapat pleno maupun rapimnas.

Dia mengatakan DPP PG mengacu pasal 13, 14, 19 anggaran rumah tangga. Bukan menggunakan pasal 30 yang mengatur bahwa munaslub adalah permintaan 2/3 DPD I PG. "Kami kombinasi aspirasi dan jabatan lowong," ungkap Nurdin.

Dia mengatakan penentuan Airlangga sebagai ketum bukan persoalan aklamasi. Sebab, PG menggunakan pengisian jabatan lowong setelah Setya Novanto mengundurkan diri. 

Kalau jabatan lowong, maka ketum diputuskan rapat pleno, kemudian dibawa rapimnas. Nah, supaya lebih terlegitimasi maka dikukuhkan di munaslub. "Airlangga sekarang sudah ketum, bukan (Golkar) mencari ketum lagi. Hanya perlu supaya lebih legitimate maka dikukuhkan di munaslub," katanya. (boy/jpnn)

 


Nurdin Halid menegaskan Munaslub Golkar akan mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, tidak ada pendaftaran calon ketum.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News