Nurhadi NasDem: JIka PPKM Darurat Diperpanjang, Maka Kondisi Rakyat Makin Sulit

Nurhadi NasDem: JIka PPKM Darurat Diperpanjang, Maka Kondisi Rakyat Makin Sulit
Warga yang terpaksa jalan kaki melewati pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Senin (5/7) Foto/ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Nurhadi menyatakan bahwa rakyat makin sulit apabila wacana perpanjangan masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat  yang sedianya berakhir pada 20 Juli 2021 benar-benar diwujudkan.

"Jika PPKM darurat diperpanjang, kondisi rakyat di bawah makin sulit," kata legislator Fraksi Partai NasDem di DPR itu melalui layanan pesan, Rabu (13/7).

Menurut Nurhadi, kebijakan PPKM darurat jelas berdampak kepada pedagang kecil yang sulit berjualan karena dibatasinya kehadiran fisik.

Oleh karena itu, dia menegaskan dampak memperpanjang PPKM darurat itu harus diantisipasi dengan baik. “Mulai dari bagaimana memikirkan para pedagang kaki lima beserta solusi kebijakannya,” katanya.

Nurhadi menyarankan pemerintah melakukan evaluasi atas kebijakan PPKM darurat yang sudah dijalankan.

Menurut dia, perlu dipastikan PPKM darurat efektif menekan mobilitas masyarakat sehingga penularan Covid-19 bisa menurun.

"Sudah bisakah mengurangi kasus positif Covid-19? Bagaimana dampak yang ditimbulkan dengan adanya PPKM khususnya di bidang ekonomi? Apakah bantuan sosial bisa didistribusikan kepada masyarakat terdampak? Jangan sampai dengan adanya PPKM, masyarakat malah tidak bisa makan," pungkas Nurhadi. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai NasDem Nurhadi mengatakan bahwa kika PPKM darurat diperpanjang maka kondis rakyat di bawah akan makin sulit.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News