JPNN.com

Nurhayati: Jiwa Pakde Karwo Tetap Demokrat

Kamis, 15 Agustus 2019 – 16:47 WIB Nurhayati: Jiwa Pakde Karwo Tetap Demokrat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf meyakini jiwa Soekarwo alias Pakde Karwo masih tetap bersama partai berlambang bintang mercy itu. Pakde Karwo sebelumnya menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD PD Jatim.

“Ini bukan masalah kehilangan kader, saya yakin jiwanya Pakde (Karwo) tetap bersama Demokrat. Saya yakin tu,” kata Nurhayati di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/8).

Nurhayati mengatakan kaderisasi di Partai Demokrat akan terus berjalan. Dia menegaskan, DPP PD khususnya Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hinca Panjaitan, akan menentukan dan memilih siapa yang bisa menggantikan Pakde Karwo.

“Kami juga kaderisasinya berjalan. Saya yakin akan muncul kader-kader utama lagi, untuk duduk sebagai ketua DPD Jawa Timur, dan berharap mudah-mudahan lebih berhasil,” ujar anggota Komisi I DPR itu.

BACA JUGA: Ohh.. Ternyata Pakde Karwo Dapat Jabatan Baru dari Jokowi

Lebih lanjut Nurhayati mengaku sangat menghargai langkah yang dipilih Pakde Karwo. Dia menegaskan, semua merupakan pilihan dari Pakde Karwo. Menurut dia, setiap orang berhak menentukan apa yang telah menjadi keputusannya.

“Keputusan ada di Pakde Karwo, dan Pakde ini merupakan kader utama kami di Partai Demokrat, tetapi apa pun yang diambil itu pilihan Pakde Karwo,” katanya.

Dia mengaku belum tahu apakah Ketum PD SBY sudah mempertimbangkan permohonan pengunduran diri yang diajukan Pakde Karwo. "Saya belum mendengar, saya kira Pak SBY tidak akan menahan ya. Karena kita tahu apa yang dilakukan ini semua untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...