Nurhayati: Saya yang Perintahkan Walk Out, Bukan SBY

Nurhayati: Saya yang Perintahkan Walk Out, Bukan SBY
Nurhayati: Saya yang Perintahkan Walk Out, Bukan SBY

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Nurhayati Ali Assegaf mengakui keputusan walk out dalam paripurna pengesahan RUU Pilkada atas perintahnya. "Keputusan walk out adalah keputusan saya," katanya di kantor DPP Demokrat, Jalan Kramat Raya VII, Jakarta, Senin (29/9).

Dia mengungkapkan, keputusan tersebut diambil karena tidak diakomodirnya usulan Demokrat dalam perbaikan RUU Pilkada. "Saya sebagai pimpinan fraksi masak saya tidak berani ambil keputusan. Apa gunanya saya dijadikan ketua fraksi kalau tidak bisa ambil keputusan," jelas Nurhayati.

Dia membantah jika dikatakan keputusan walk out atas perintah ketua umum Demokrat yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. "Tidak ada. Saya sama sekali tidak menerima bahkan tidak berkomunikasi dengan pak SBY ketika saya ambil keputusan itu," kilahnya.

"Sejak beliau berangkat ke luar negeri menjalankan kunker kami sama sekali tidak komunikasi. Dan, beliau sudah memberi arahan, opsi pilkada langsung dengan 10 perbaikan," ujar Nurhayati. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Nurhayati Ali Assegaf mengakui keputusan walk out dalam paripurna pengesahan RUU Pilkada atas perintahnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News