JPNN.com

Nurhidayat, Sosok tak Tergantikan di Pertahanan Timnas U-19

Minggu, 15 Juli 2018 – 07:57 WIB
Nurhidayat, Sosok tak Tergantikan di Pertahanan Timnas U-19 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 memang gagal menjuarai Piala AFF U-19 2018 . Namun tim asuhan Indra Sjafri itu termasuk tim yang sibuk. Sebab Garuda Nusantara total melakukan 7 laga. Lima laga di fase grup, semifinal, dan perebutan tempat ketiga.

Jadwal kompetisi yang hanya berjarak satu hari membuat Indra Sjafri selalu melakukan rotasi. Namun ada satu nama yang hingga saat laga akhir selalu menjadi pilihan utama. Ya dia adalah bek sekaligus kapten Nurhidayat Haris.

Nurhidayat Haris menjadi satu satunya pemain Indonesia yang selalu menjadi starter. Pemain bernomor punggung 5 itu juga selalu turun full tim hingga laga perebutan tempat ke tiga. Sedangkan tandemnya dijantung pertahanan Indonesia selalu berganti antara Kadek Raditya, M. Firli, dan Julyano Pratama.

"Saya pribadi sangat senang karena bisa di percaya di tim ini dan menjadi leader," ucap Nurhidayat Harris. "Tapi saya tidak merasa paling hebat karena ini semua kerja sama tim," imbuhnya.

Nurhidayat di ajang Piala AFF U-19 2018 memang cukup konsisten. Striker lawan kerap kali kerepotan melewati pemain yang saat ini merumput bersama Bhayangkara FC itu. Tak heran jika Indra Sjafri selalu memberikan kepercayaan kepada pemain asal Makasar itu. (nia)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo