JPNN.com

Nurmagomedov Selangkah Lagi Jadi Petarung Terbaik Sepanjang Masa

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 17:21 WIB
Nurmagomedov Selangkah Lagi Jadi Petarung Terbaik Sepanjang Masa - JPNN.com
Petarung Mixed martial arts Khabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov memberi keterangan pers di Moscow pada 26 November 2018. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV/AFP)

jpnn.com, ABU DHABI - Presiden UFC Dana White menilai Khabib Nurmagomedov semakin dekat untuk menjadi petarung berpredikat GOAT (Greatest of All Time).

Petarung berpredikat GOAT atau terbaik sepanjang masa, dapat diraih jika Nurmagomedov mampu mengalahkan Justin Gaethje dalam duel akhir pekan ini.

Petarung Rusia itu akan mempertahankan sabuk juaranya saat melawan petarung Amerika Gaethje dalam ajang UFC 254 di Abu Dhabi, Sabtu waktu setempat atau Minggu (25/10) WIB.

“Jika dia mengalahkan Justin, dia adalah petarung nomor satu pound-for-pound di dunia. Dia sedang menuju status GOAT,” ujar White dikutip Reuters, Sabtu.

“Anda sudah punya dua orang ini untuk sebuah pertarungan besar. Anda punya superstar besar dan seseorang yang menang luar biasa atas petarung yang sangat dihormati. Dan banyak orang percaya bahwa Justin memiliki gaya sendiri untuk mengalahkannya,” tambah dia.

Duel melawan Gaethje, yang saat ini berstatus juara dunia interim kelas ringan UFC, merupakan yang pertama bagi Khabib di oktagon sejak mengalahkan Dustin Poirier di Abu Dhabi pada September 2019.

Sementara Gaethje berhak melawan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson pada UFC 249, 9 Mei 2020.

Khabib Nurmagomedov saat ini menjadi petarung MMA yang tak terkalahkan dengan rekor bertanding 28-0. Sedangkan Gaethje memiliki rekor 22-2.(Antara/jpnn)

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken