Nursaka: Terima Kasih Pak Jokowi

Nursaka: Terima Kasih Pak Jokowi
Nursaka berfoto dengan sepeda yang dikirim Presiden Jokowi, Kamis (13/9). Foto: Warga for Rakyat Kalbar

jpnn.com - Nursaka, bocah pelintas batas Indonesia – Malaysia, akhirnya bisa mendapat sepeda dari Presiden Jokowi.

Jokowi mengirimkan sepeda kepada bocah delapan tahun itu ke sekolahnya di SDN 03 Sontas, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (13/9). "Terima kasih Pak Jokowi," kata Nursaka.

Sepeda dari Jokowi diterima langsung oleh Nursaka. Menurut utusan Presiden yang mengantarkan sepeda itu, Jokowi menitipkan pesan agar bocah yang akrab disapa Saka ini tetap bersemangat dan rajin belajar.

Nursaka adalah anak pasangan WNI yang tinggal di Tebedu salah satu kecamatan di Serian, Sarawak, Malaysia namun bersekolah di Kecamatan Entikong. Setiap pergi dan pulang sekolah, bocah kelas tiga SD ini melewati dua border. Yakni Border Tebedu dan PLBN Terpadu Entikong.

Aktivitas Nursaka melintasi perbatasan dua negara selama tiga tahun lantas viral setelah video perlintasannya diunggah ke media sosial oleh petugas Kantor Imigrasi Entikong.

Nursaka: Terima Kasih Pak Jokowi

Saka melintasi perbatasan dengan Pas Lintas Batas (PLB), dokumen perjalanan luar negeri bagi WNI, hasil kerja sama Sosek Malindo yang dikhususkan bagi masyarakat perbatasan. Selain itu, Saka juga mengantongi paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Entikong melalui Kasubsi Informasi Keimigrasian Judi Susilo mengungkapkan, ide awal mengunggah aktivitas perlintasan Saka ke media sosial karena bocah tersebut memiliki semangat kuat untuk sekolah meski harus melintasi dua negara.

Presiden Jokowi mengirimkan sepeda untuk Nursaka, bocah SD pelintas batas Indonesia – Malaysia, tepatnya di Entikong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News