Nusron Wahid: Kalau Massa Dihadapi Massa, Bisa Kacau

Nusron Wahid: Kalau Massa Dihadapi Massa, Bisa Kacau
Nusron Wahid. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Massa PA 212 (Persaudaraan Alumni 212) direncanakan akan mengawal pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, hari ini (10/10).

Politikus Golkar Nusron Wahid menilai penggalangan massa dalam menghadapi persoalan hukum sebagai tradisi buruk. Masalahnya akan menjadi rumit kalau ada dua massa yang bertemu.

"Pasti kan ini tradisi buruk ya, setiap ada orang mau diperiksa bawa massa, seakan-akan mau menekan dan sebagainya. Nah ini kan, biarkan hukum itu bicara dengan hukum, enggak usah dikawal dengan massa," ucap Nusron ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10).

Terlebih lagi, lanjutnya, para pihak sudah menyatakan legawa dan ikhlas menyerahkan proses ini kepada aparat penegak hukum.

"Ya sudah, didampingi pengacara ya silakan, enggak apa-apa. Enggak usah bawa-bawa massa. Nanti kalau bawa massa dihadapi massa lagi kan kacau, mau jadi apa bangsa ini," tegas mantan Ketum GP Anshor ini. (fat/jpnn)


Massa PA 212 akan mengawal Amien Rais yang diperiksa sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet, hari ini.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News