Nutrafor CHOL Sudah Melalui Uji Klinik Tahap Tiga

Nutrafor CHOL Sudah Melalui Uji Klinik Tahap Tiga
Nutrafor CHOL suplemen herbal dengan proses pengolahan modern dan sudah melalui uji klinik tahap tiga. Foto: PT Novell Pharmaceutical Laboratories

jpnn.com, JAKARTA - Pemanfaatan obat herbal sebagai obat alternatif atau komplementer masih menjadi primadona khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Secara umum ada dua proses pengolahan obat herbal yaitu pengolahan tradisional dan modern.

Nutrafor CHOL suplemen herbal yang diproduksi oleh PT Novell Pharmaceutical Laboratories dengan proses pengolahan modern dan sudah melalui uji klinik tahap tiga yang dilakukan oleh PT Clinisindo Laboratories.

Salah satu tim investigator PT Clinisindo Laboratories Budi Prasaja mengatakan bahwa tujuan dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi kemanjuran dan keamanan kombinasi dalam Nutrafor CHOL yang mengandung ragi beras merah (Red Yeast Rice), guggulipid dan chromium picolinate sebagai suplemen herbal guna menjaga kadar kolesterol pada subjek dengan riwayat dislipidemia dalam rangkaian pengobatan dan diet yang sehat.

Sebanyak 80 subjek mengikuti penelitian ini yang secara acak ditugaskan untuk menjalani delapan minggu pengobatan setelah menyelesaikan empat minggu periode run-in.

Selama masa pengobatan, setiap subjek menerima Nutrafor CHOL atau plasebo, dua kapsul setelah makan di sore hari dan dua kapsul setelah makan di malam hari selama delapan minggu. Berdasarkan penelitian sebelumnya, masa pengobatan selama delapan minggu cukup untuk mengevaluasi efikasi dan keamanan Nutrafor CHOL.

Subjek merupakan penduduk Indonesia berdasarkan inklusi dan eksklusi kriteria sebagaimana tercantum dalam protokol penelitian.

Kriteria tersebut berupa pria dan wanita berusia 18-65 tahun dengan riwayat dislipidemia, sudah melalui pemeriksaan fisik dan riwayat medis bersama dengan data tes laboratorium dan Hasil EKG dalam Case Report Form (CRF) yang memiliki kadar TC 200-239 mg/dL dan kadar kolesterol LDL 100-159 mg/dL.

Nutrafor CHOL suplemen herbal dengan proses pengolahan modern dan sudah melalui uji klinik tahap tiga mampu menurunkan kadar kolesterol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News