Nutricia Indonesia Sejahtera Peduli Tumbuh Kembang Anak

Nutricia Indonesia Sejahtera Peduli Tumbuh Kembang Anak
Dosen FEMA Institut Pertanian Bogor (IPB) Sri Anna Maliyati saat memberikan materi dalam seminar dan pelatihan pengukuran tumbuh Kembang anak kepada PAUD-PAUD yang diselenggarakan Nutricia Indonesia Sejahtera. Foto: Danone

jpnn.com, JAKARTA - Nutricia Indonesia Sejahtera terus menunjukkan kepeduliannya terhadap tumbuh kembang anak-anak di tanah air.

Salah satu caranya dengan mengadakan seminar dan pelatihan pengukuran tumbuh Kembang anak kepada PAUD-PAUD yang berlokasi di sekitar Pabrik Nutricia Indonesia di Pasar Rebo, Jakarta pada 25 September 2018 dan pabrik di Bogor.

Acara itu menghadirkan Dosen FEMA Institut Pertanian Bogor (IPB) Sri Anna Maliyati, Yayasan Yasmina, dan perwakilan Duta 1,.000 Pelangi Danone Indonesia.

Setiap peserta mendapatkan pelatihan pemantauan tumbuh kembang dengan metode antopometri, yaitu mengukur BB/U (berat badan/ usia), TB/U (tinggi badan/ usia), dan BB/ TB (berat badan/ tinggi badan).

Sri Anna mengatakan, pemantauan pertumbuhan anak perlu dilakukan secara berkala.

Mulai per tiga bulan sampai anak berusia tiga tahun, per enam bulan sampai anak berusia enam tahun, dan per satu tahun pada tahun-tahun berikutnya.

Nutricia Indonesia Sejahtera Peduli Tumbuh Kembang Anak

"Hasil pengukuran antropometri secara berkala dapat menjadi tolak ukur apakah anak bertumbuh sesuai dengan usianya atau harus dilakukan intervensi untuk mengejar tumbuh kembang," kata Sri Ana.

Nutricia Indonesia Sejahtera terus menunjukkan kepeduliannya terhadap tumbuh kembang anak-anak di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News