Nutrisi Penting Pendukung Penglihatan Anda

Nutrisi Penting Pendukung Penglihatan Anda
Pemeriksaan mata. Foto: Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - Mata merupakan bagian dari lima indera tubuh kita yang sangat kompleks, di mana mata sangat membutuhkan perawatan yang baik supaya penglihatan Anda tetap sehat, jernih dan setajam mungkin.

Walaupun tubuh kita telah memiliki system sendiri untuk menjaga mata dari kerusakan, namun kita juga perlu untuk mensuplai bahan yang tepat yang dibutuhkannya.

Berikut ini beberapa nutrisi penting untuk mendukung penglihatan Anda.

Baca juga: Ingin Mata Anda Sehat? Intip 5 Tips Penting Ini

1. Asam lemak omega-3 (dari minyak ikan)

Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi ikan berlemak yang tinggi di kedua komponen omega-3 ini, setidaknya seminggu sekali, mengurangi risiko AMD menjadi dua.

Anda lebih baik melengkapi dengan bentuk cair atau kapsul DHA dan EPA karena merkuri dan racun lainnya telah dikeluarkan. Dosis ideal adalah 4.000 mg DHA gabungan dan EPA setiap hari.

Minyak sehat lainnya yang bisa ditambahkan ke makanan termasuk minyak zaitun, minyak kelapa, ghee, minyak rami dan minyak biji hitam. Hindari lemak trans, margarin, minyak jagung dan minyak canola.

Walaupun tubuh kita telah memiliki system sendiri untuk menjaga mata dari kerusakan, namun kita juga perlu untuk mensuplai bahan yang tepat yang dibutuhkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News