Nuwardi Berencana Tuntut Maskapai Lion Air

Nuwardi Berencana Tuntut Maskapai Lion Air
Pesawat Lion Air. Ilustrasi Foto: SIRTU/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Penumpang Lion Air H. Nuwardi Pakki berencana menutut pihak maskapai lantaran merasa kecewa dan dirugikan.

Hal ini karena Nuwardi batal terbang dari Tarakan menuju Makassar dengan nomor penerbangan JT 0739, Sabtu (8/9) pada pukul 11.40.

Dia terkejut lantaran sudah berada di dalam pesawat, namun disuruh turun karena ada penumpang yang duduk di nomor yang sama dengan dirinya.

"Yang jelas saya berencana menuntut pihak maskapai jika tidak bisa membuktikan klarifikasinya. Ini masalah besar," kata Nuwardi seperti dikutip dari Radar Tarakan (Jawa Pos Group), Minggu (9/9).

Nuwardi juga menjelaskan tak pernah membatalkan transaksi dengan maskapai menyangkut jadwal keberangkatannya.

"Saya tidak pernah membatalkan keberangkatan, apalagi mengetahui adanya refund. Kalau saya membatalkan, pasti saya tidak di sini. Ini murni bukan kesalahpahaman karena saya memiliki boarding pass yang sah menurut asas formal," tegasnya.

Nuwardi menambahkan, hal-hal semacam itu seharusnya bisa dieliminasi lebih awal, agar menjaga kepercayaan konsumen,  khususnya mereka yang senantiasa menggunakan jasa maskapai.

"Saya duga ini ada permainan dari oknum petugas maskapai. Saya mengharapkan jangan sampai ini terulang lagi, karena risikonya sangat besar dan sayangnya pihak maskapai tidak memberikan solusi konkret atas masalah saya," tandas dia.(chi/jpnn)


Ini murni bukan kesalahpahaman karena saya memiliki boarding pass yang sah menurut asas formal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News