'Nyalain Lampu Hp Kalian, Biar Pemain Lihat'

'Nyalain Lampu Hp Kalian, Biar Pemain Lihat'
Pemain Timnas Indonesia yang didaftarkan untuk Piala AFF 2016. MIFTAHUL HAYAT/Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - Antusiasme masyarakat Bogor sampai Depok yang menyaksikan Timnas Piala AFF latihan perdana di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/11) petang bikin merinding.


Muhammad Amjad, Bogor

TAK salah kalau sepak bola di Indonesia disebut layaknya sebuah 'agama baru' yang memiliki jutaan pengikut. Sesi latihan Timnas yang sekadar recovery, kemudian mengulang materi taktik strategi, mampu‎ mendatangkan ribuan suporter.

Bukan saja setia menanti sejak pukul 14.30 WIB, bahkan sampai pagar ring road stadion dibuka sekitar pukul 17.35 WIB. Waktu lima menit menyaksikan Timnas, bagi mereka seperti menyaksikan pertandingan penuh.

Lima menit jelang latihan usai, suporter yang diperkirakan berjumlah seribuan orang itu, belum yang bertahan di luar untuk bergantian menjaga motor, langsung menyerobot masuk.

Mereka berlomba naik ke tangga untuk bisa sampai ke tribun penonton.

Suasana yang tak lagi terang, tak menyurutkan niat suporter untuk sekadar berteriak memanggil nama pemain idola mereka. Ada juga yang berusaha memuji satu pemain, dan menyindir pemain lainnya.

"Andik (Vermansah)... Evan (Dimas)... ‎Zulham (Zamrun)... Rizky (Pora),(Stefano) Lilipaly," ujar suporter itu membuat seisi stadion menggema. Mereka menjadi nama yang paling banyak dipanggil.

Antusiasme masyarakat Bogor sampai Depok yang menyaksikan Timnas Piala AFF latihan perdana di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/11) petang bikin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News