Nyaleg, Posan Tobing Ingin Sejahterakan Musisi Indonesia

Nyaleg, Posan Tobing Ingin Sejahterakan Musisi Indonesia
Posan Tobing saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan musisi sekaligus produser, Posan Tobing terjun ke dunia politik bukan tanpa alasan. Dia mengaku punya misi khusus untuk memperbaiki sistem terkait kesejahteraan para musisi tanah air.

Seperti diketahui, Posan Tobing maju dalam Pileg 2019 melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara.

“Kenapa berpolitik? Karena saya sudah saatnya sekarang harus terjun ke politik, karena setelah 20 tahun di industri musik saya melihat ada sesuatu yang aneh,” kata Posan Tobing saat merilis single anyar bertajuk Cinta Abadi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (25/8).

“Banyak karya saya yang orang tahu, dan ada yang sudah mendapat penghargaan Platinum tapi apa yang saya dapat tidak sesuai dengan prestasi itu sendiri,” sambungnya.

Mantan drummer band Kotak ini bahkan sempat melakukan studi banding ke Malaysia terkait kebijakan pemerintah terhadap para musisinya.

“Ternyata perlakuan pemerintah di sana itu beda, di sana musisi itu terjamin. Tapi kalau di sini, nasib para musisi sangat memprihatinkan. Contohnya, banyak musisi yang karyanya legendaris tapi saat dia sakit kita harus bikin charity,” ungkap Posan Tobing.

Oleh karena itu, Posan bertekad melakukan perubahan dengan duduk di bangku legislatif. Dia berharap musisi generasi baru tidak mengalami nasib serupa.

“Dengan adanya musisi berpolitik, mudah-mudahan industri musik bisa berjalan baik,” tandasnya.(mg7/jpnn)


Memutuskan maju dalam Pileg 2019, musisi Posan Tobing bertekad untuk menyejahterakan para musisi tanah air.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News