Nyebrang Rel, 350 Domba Tetabrak Kereta

Nyebrang Rel, 350 Domba Tetabrak Kereta
Nyebrang Rel, 350 Domba Tetabrak Kereta
New Delhi — Bagi anda yang memiliki  hewan ternak  dengan areal penggembalaan dekat dengan jalur kereta api, kabar ini mungkin perlu anda simak. Baru-baru ini seorang peternak domba di wilayah selatan negara bagian Andhra Pradesh, India harus kehilangan sekitar 350 ekor hewan peliharaannya itu.

Pasalnya kawanan mamalia tersebut konon tak mengindahkan deru kereta api saat melintasi rel. Alhasil kereta yang melaju dalam kecepatan tinggi menabrak gerombolan hewan berkaki empat tersebut hingga tewas. Selain terlindas sejumlah domba lainnya terpental dari jalur rel dan menemui ajalnya.

Seperti dilansir BBC, Kamis (28/6) hewan-hewan jinak tersebut menyebrangi rel di malam hari  di wilayah terpenci di distrik Srikakulam . Sejumlah warga setempat menyebut hewan tersebut tak memperhatikan laju kereta karena tengah dikejar macan tutul.

Namun otoritas kehutanan setempat membantah klaim warga tersebut. Menurutnya opini itu sengaja dibuat agar pemilik ternak mendapatkan kompensasi. Pasalnya menurut aturan yang ada jika ternak dimangsa oleh satwa liar yang dilindungi, maka negara wajib memberikan kompensasi. Namun jika yang membunuh itu adalah kereta api nanti dulu. Karena tidak ada aturan yang mewajibkan pemerintah memberi ganti rugi.

New Delhi — Bagi anda yang memiliki  hewan ternak  dengan areal penggembalaan dekat dengan jalur kereta api, kabar ini mungkin perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News