Nyusup ke Kargo Pesawat Demi Jadi Pengemis

Nyusup ke Kargo Pesawat Demi Jadi Pengemis
Ilustrasi. FOTO : vizts,com

BEIJING – Termakan oleh kabar yang menyebutkan bahwa pengemis di Dubai, Uni Emirat Arab, hidup bergelimang kekayaan,  Xu, 16, remaja asal Kota Bzhong, Provinsi Sichuan, Tiongkok, mengambil langkah nekat. Dia rela bersusah payah pergi dari kotanya menuju Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dia naik pesawat, tapi tidak duduk di bangku penumpang. Melainkan di bagian kargo. Tujuan utamanya satu, menjadi kaya dengan cara mengemis di Dubai.

Xu pergi karena membaca berita yang dirilis The China Daily tentang razia pengemis di Dubai. Beberapa pengemis memegang paspor turis maupun wisata. Pengemis yang tertangkap itu mengaku berpenghasilan sekitar 470 ribu yuan (Rp 977,8 juta) per bulan. Berita tersebut menjadi pembahasan hangat di Sina Weibo, semacam Twitter di Tiongkok. Tagar #DubaiBeggars Make470000 YuanMonthly sempat viral. 

Netizen menanggapi rumor itu dengan bergurau bahwa mereka akan pindah ke Dubai untuk mencari peruntungan. Xu tampaknya menanggapi serius candaan tersebut. Dia pun merancang cara untuk menyusup ke pesawat. Dia tahu akan tertangkap. Namun, dia yakin bahwa dirinya akan dilepaskan karena masih anak-anak. 

Hari penyusupan pun dimulai. Awalnya, Xu memanjat pagar pembatas Bandara Pudong, Shanghai. Entah bagaimana, dia berhasil menyelinap ke bagian kargo pesawat Emirates A380 dengan nomor penerbangan EK303. 

BEIJING – Termakan oleh kabar yang menyebutkan bahwa pengemis di Dubai, Uni Emirat Arab, hidup bergelimang kekayaan,  Xu, 16, remaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News