O Ternyata Ini Penyebabnya Wasit Sempat Diganti

O Ternyata Ini Penyebabnya Wasit Sempat Diganti
Ilustrasi AFP

jpnn.com - BANGKALAN - Laga antara Madura United (MU) kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (13/6) malam sempat dua kali terhenti pada babak kedua.  

Ada penyebab berbeda yang membuat pertandingan sengaja disetop oleh wasit. Pertama, pada menit ke-49, tiba-tiba suporter di tribun timur stadion menyalakan puluhan flare, memanjang dari utara ke selatan secara serentak.

Laga pun terhenti selama 15 menit, untuk menghilangkan asap yang mengepul dan membuat pandangan pemain serta udara di stadion menjadi pekat. 

Kemudian, laga dilanjutkan dan performa MU semakin trengginas untuk menggandakan skor. Pada menit ke-55 ‎laga kembali terhenti setelah wasit Oky Dwi Putra tiba-tiba ke pinggir lapangan.

Dia sempat dirawat oleh medis tim Persiba sekitar lima menit. Kemudian, match commissioner akhirnya memanggil kedua kapten tim dan memutuskan untuk menurunkan wasit cadangan. Marjoko pun menggantikan Oky. 

Menghitung waktu penghentian laga dari kejadian flare dan sesak nafasnya wasit Oky, total 20 menit waktu terbuang. Karena itu, laga yang harusnya selesai paling lama sebelum pukul 24.00, akhirnya selesai lewat tengah malam. (dkk/jpnn)


BANGKALAN - Laga antara Madura United (MU) kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (13/6) malam sempat dua kali terhenti pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News