Oalah, Anggota Dewan Ini Malah Tertidur saat Pantau PPDB

Oalah, Anggota Dewan Ini Malah Tertidur saat Pantau PPDB
Ganda Tiur S (kanan) tertidur saat memantau pelaksanaan PPDB di Batam, Rabu (5/7). Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Rombongan komisi IV DPRD Kota Batam yang membidangi pendidikan memantau pelaksanaan PPDB di Batam, Rabu (5/7).

Tetapi ada pemandangan tak lazim saat rombongan pantau PPDB di SMP 9 Sagulung. Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Ganda Tiur S tertidur saat anggota dewan lainnya menyampaikan perihal kedatangan mereka.

Memakai baju abu-abu, Ganda tampak sesekali menopang kepalanya dengan tangan kirinya, kemudian berganti lagi menyandarkan ke belakang sementara kedua tangannya ditopang di atas tas kulit warna hitam miliknya.

Tapi tak jarang juga rasa kantuk yang berat itu membuat kepalanya sesekali terayun ke bawah. Namun masih bisa ia kendalikan dan melanjutkan tidurnya. Ganda terbangun saat pemantauan PPDB di SMPN 9 tersebut selesai.

"Kalian nanti kalau sudah tua juga begitu (tertidur)," ucap Ganda kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara itu, ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Djoko Mulyono mengaku tidak semua daerah bisa menerapkan Permendikbud 17 Tahun 2017 tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan menerapkan sistem zonasi.

"Tidak semua daerah punya sekolah yang sama. Mungkin daerah tertentu sudah siap tapi daerah lain belum," kata Djoko.

Batam sendiri, katanya, membutuhan waktu untuk bisa sepenuhnya menerapkan sistem zonasi ini. Apalagi tak semua kecamatan memiliki kapasitas dan ruang belajar yang sama.

Rombongan komisi IV DPRD Kota Batam yang membidangi pendidikan memantau pelaksanaan PPDB di Batam, Rabu (5/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News