Oalah! Berpakaian Rapi, Pria Ini Curi Kotak Amal

Oalah! Berpakaian Rapi, Pria Ini Curi Kotak Amal
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - BATAM - Keresahan warga Perumahan Beverly Park, Batamkota terhadap aksi pencurian kotak amal mesjid terjawab. Warga menangkap basah pelaku pencurian saat beraksi di Mesjid Al-Azhar, Selasa (12/1) sekitar pukul 21.00 WIB. Pria pengangguran bernama Putra itu pun diserahkan ke Polsek Batam Kota.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, AKP Rianto membenarkan aksi pencurian kotak amal yang dilakukan Putra. Saat ini Putra telah ditetapkan sebagai tersangka. Hebatnya, Putra sengaja berpakaian rapi dan berkopiah untuk mengelabui warga sekitar.

"Kemarin malam, pelaku diserahkan warga ke Polsek. Statusnya sudah kita tetapkan tersangka," kata Rianto, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Rabu.

Menurut dia, selama ini warga mengaku resah terhadap maraknya aksi pencurian kotak amal. Hampir setiap saat, uang yang ada di kotak amal hilang, namun pelakunya tak pernah tertangkap.

Hingga, Selasa malam, warga bersama penggurus mesjid bertekad untuk mengetahui siapa pelaku pencurian. Mereka meletakan sejumlah uang di dalam kotak amal. 

"Nah, pelaku ini datang saat suasana sedang sepi. Datang mengendarai sepeda motor sendirian. Memastikan suasana aman, pelaku langsung beraksi. Uang di dalam kotak amal ada sekitar Rp 500 ribuan," terang Rianto.

Nah, saat uang sudah berpindah ketangan pelaku, warga bersama penggurus mesjid langsung menangkap Putra. Karena sudah dikepung, Putra pun pasrah digiring ke kantor polisi.

"Pengakuan pelaku baru dua kali mencuri karena terdesak kebutuhan. Namun, warga mengaku pencurian kotak amal sudah kerap terjadi," sebut Rianto.

BATAM - Keresahan warga Perumahan Beverly Park, Batamkota terhadap aksi pencurian kotak amal mesjid terjawab. Warga menangkap basah pelaku pencurian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News