Oalah, Sekuriti Rampok Tempat Kerja Sendiri karena Sakit Hati

Oalah, Sekuriti Rampok Tempat Kerja Sendiri karena Sakit Hati
ilustrasi pencurian. dok. Pixabay

jpnn.com, PEKANBARU - Kasus perampokan di PT Farika Riau Perkasa di Komplek Mall SKA, Pekanbaru, Riau, Sabtu (10/6) lalu berhasil diungkap Polsek Tampan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Polisi juga telah menangkap pelakunya, yakni Desmirwan alias Wan, 42. Dia adalah sekuriti perusahaan tersebut. Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti berupa pisau sangkur, sarung penutup wajah, sarung tangan, satu unit sepeda motor merk Yamaha Fino, satu unit handphone merk mito milik korban yang disekap pelaku, baju dan kartu ATM milik korban.

“Selain itu, uang tunai Rp 50 juta, yang disembunyikan pelaku di dalam seng ditanah perkebunan juga ikut disita,” papar Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Usai kejadian tersebut Polsek Tampan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpul rekaman Cctv serta meminta keterangan saksi korban. Pada saat olah TKP ternyata pelaku berada disana, seolah-olah tidak mengetahui peristiwa perampokan tersebut.

Namun saat proses pemeriksaan di Polsek Tampan, warga Jalan Gelugur itu mengakui perbuatan melakukan perampokan ditempat kerjanya sendiri dengan menyekap penjaga kantor sebelum melancarkan aksi.

Edy Sumardi Priadinata SIK mengatakan perempokan terjadi ketika salah seorang penjaga kantor yang bernama Lian Tevi (28) hendak membuang sampah dalam kondisi pintu kantor tengah terbuka.

Disaat perempuan tersebut lengah, pelaku secara diam-diam menyelinap masuk ke dalam kontor tersebut.

Setelah usai membuang sampah, penjaga toko tersebut kembali masuk ke dalam kantor. Akan tetapi sesampai di dalam kantor perempuan itu langsung diancam menggunakan senjata tajam lalu disekap oleh pelaku dibawa ke lantai dua tempat penyimpanan uang.

Kasus perampokan di PT Farika Riau Perkasa di Komplek Mall SKA, Pekanbaru, Riau, Sabtu (10/6) lalu berhasil diungkap Polsek Tampan dalam waktu kurang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News