Oalah, Ternyata Ini Admin warga_biasa Penghina Ibu Negara

Oalah, Ternyata Ini Admin warga_biasa Penghina Ibu Negara
Mahasiswa berinisial DI (berkaus oranye) yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi melalui meme di Instagram. Foto: istimewa for JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi membekuk seorang mahasiswa berinisial DI (21) yang diduga menjadi pelaku penghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo melalui media sosial. DI yang menjadi pemilik akun warga_biasa di Instagram ditangkap di Palembang, Senin (11/9).

DI merupakan mahasiswa asal Palembang. Dia mengunggah meme atau foto yang dilengkapi tulisan di Instagram pada 7 September lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana membenarkan adanya penangkapan terhadap DI. “Pelaku sudah kami tangkap," kata dia saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (12/9).

Oalah, Ternyata Ini Admin warga_biasa Penghina Ibu Negara

Lebih lanjut Umar mengatakan, penangkapan terhadap DI dilakukan tadi malam. Rencananya, Polda Jabar akan merilis kasus itu sore ini.

"Pelaku masih kami periksa. Sore ini Pak Kapolda yang rilis," ucap mantan Kapolres Metro Bekasi ini.

Berdasar foto yang beredar, DI yang mengenakan celana pendek dan kaus oranye bertuliskan Wonderful Indonesia duduk didampingi dua orang petugas. Sebelumnya, unggahan DI tentang Ibu Negara Iriana Jokowi menjadi omongan netizen karena dianggap tak pantas.(elf/JPC)

 


Sebelumnya pelaku mengunggah meme di Instagram yang isinya dianggap menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. Meme itu menjadi omongan netizen.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News