Oalah...Kementrian Perdagangan Mau Impor Sapi Lagi, Sebanyak Ini Lho...

Oalah...Kementrian Perdagangan Mau Impor Sapi Lagi, Sebanyak Ini Lho...
Sapi. Foto: Dok.JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perdagangan telah menyiapkan impor sapi sebanyak 200 ribu ekor atas rekomendasi dari Kementerian Pertanian. Jumlah tersebut untuk memenuhi stok hingga Februari 2016 mendatang.

"Sudah jalan, sekarang lagi proses," ujar Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Srie Agustin di kantornya, Jakarta, Senin (28/9).

Untuk stok daging sapi saat ini, Srie memastikan masih sangat cukup. "Hitungan kami ada di sektir 193 ribu atau 140 ribu yang siap dilepas," katanya.

Di samping itu, Kemendag saat ini tengah menyiapkan kebijakan terkait pemenuhan stok daging dengan melakukan perencanaan secara tepat. Hanya saja untuk saat ini, Srie belum mau membocorkan kebijakan tersebut.

"Kami lagi proses siapkan kebijakan. Ada perencanaan yang tepat. Intinya pemenuhan pasokan daging sapi cukup kepada masyarakat. Kami akan bikin perencanaan yang tepat, berapa sih kebutuhan setahun. Kira-kira begitu. Kalau sudah jadi dan siap, kami informasikan. Kalau sekarang belum," ujarnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perdagangan telah menyiapkan impor sapi sebanyak 200 ribu ekor atas rekomendasi dari Kementerian Pertanian. Jumlah tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News