Obama Dorong Israel tak Sekadar Bangun Pemukiman

Obama Dorong Israel tak Sekadar Bangun Pemukiman
Barack Obama. Photo : Reuters
RAMALLAH—Beberapa jam setelah pasukan militan Palestina menembakkan sedikitnya dua roket dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, yang jatuh ke kota perbatasan Sderot Israel pada hari Kamis (21/2), sekira pukul 07.00 waktu setempat, Presiden Amerika Serikat Barack Obama melakukan perjalanan ke kota Ramallah.

Dia menyatakan pentingnya memperbaharui apa yang disebu nya ‘dua solusi antara Israel dan Palestina’, dengan mengatakan bahwa Israel terus membangun pemukiman, tidak memajukan upaya perdamaian.

Tapi dalam sebuah konferensi pers dengan Presiden Mahmoud Abbas, pemimpin Otoritas Palestina dan gerakan Fatah yang bersaing dengan Hamas, Obama tidak secara khusus menyerukan penghentian pembangunan pemukiman.

Obama mendesak kedua belah pihak untuk menandatangani kesepakatan dengan memenuhi dua tujuan, yakni, memberikan kedaulatan dan Negara untuk Palestina serta keamanan bagi Israel.

RAMALLAH—Beberapa jam setelah pasukan militan Palestina menembakkan sedikitnya dua roket dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, yang jatuh ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News