Obama Football, McCain Tinju Bayaran

Obama Football, McCain Tinju Bayaran
Obama Football, McCain Tinju Bayaran
LOS ANGELES - Ada banyak cara untuk mengendurkan ketegangan. Tapi, dua calon presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan John McCain, ternyata memilih cara yang sama: memadukan politik dengan olahraga.

"Pada titik ini, tanpa bermaksud menggunakan metafora olahraga, semuanya tinggal menunggu apa yang terjadi di lapangan," kata Obama ketika diwawancarai presenter olahraga Jim Gray di sela-sela penayangan laga National Football League Senin malam lalu (3/11).

"Saya rasa, tembakan saya sudah tepat mengenai sasaran. Tapi, Anda tidak akan pernah mengetahuinya sebelum terdengar bunyi tanda pertandingan telah berakhir," lanjut pria keturunan Kenya tersebut.

McCain tak mau kalah. Diwawancarai secara terpisah, veteran Perang Vietnam berusia 72 tahun itu juga meminjam istilah olahraga untuk menyuarakan optimismenya. "Dengan rendah hati, saya bersyukur bahwa saya yang hanya atlet biasa di Akademi Angkatan Laut sudah melampaui masa kampanye dan akan mencapai garis finis sebagai presiden dari negeri terhebat di dunia," ujarnya.

LOS ANGELES - Ada banyak cara untuk mengendurkan ketegangan. Tapi, dua calon presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan John McCain, ternyata memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News