Obama Hanya Hadiahi PM Inggris DVD

Obama Hanya Hadiahi PM Inggris DVD
Foto: AP
WASHINGTON - Apakah krisis ekonomi membuat Gedung Putih begitu berhemat dalam segala hal, termasuk kenang-kenangan untuk tamu negara? Entahlah. Yang jelas, tamu terakhir ke "markas" resmi Presiden Amerika Serikat (AS) itu, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown, dikabarkan membawa pulang buah tangan yang kurang layak.

Oleh Presiden Barack Obama, Brown hanya dihadiahi 25 keping DVD film-film klasik produksi Negeri Paman Sam itu. Bukan saja harga buah tangan tersebut masih di bawah harga selembar tiket pesawat London-Washington, tapi sepertinya juga tak memperhatikan karakter sang tamu. Kesannya, seperti dilansir harian Inggris Daily Mail, asal memberi saja.

Brown bukanlah penggemar film. Jadi, film-film berkualitas macam The Godfather,Raging Bull, dan Schinder's List yang menjadi bagian buah tangan dari Gedung Putih itu, tampaknya, tak akan berarti banyak bagi politikus Partai Konservatif tersebut.

Oleh-oleh dari Obama itu juga tak sebanding dengan yang dibawa Brown dari Inggris. Brown menghadiahi presiden kulit hitam pertama AS tersebut dengan replika kapal legendaris Inggris, HMS Resolute. Hadiah itu tentu kian mempercantik tempat kerja Obama, Ruang Oval, yang juga bertalian sejarah dengan HMS Resolute.

WASHINGTON - Apakah krisis ekonomi membuat Gedung Putih begitu berhemat dalam segala hal, termasuk kenang-kenangan untuk tamu negara? Entahlah. Yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News