Obama Lempar Banyak Pujian di Denver

Obama Lempar Banyak Pujian di Denver
Barrack Obama bersama Joe Biden saat kampanye di Denver. Foto: AFP
DENVER– Calon Presiden AS dari Partai Demokrat Barack Obama tampil di Denver tempat konvensi Demokrat diselenggarakan. Dengan tanpa teks Obama memberikan pujiannya terhadap istrinya Michelle Obama, mantan rivalnya Hillary Clinton dan suaminya yang juga mantan Presiden AS Bill Clinton, karena telah berjuang untuknya.  

”Saya pikir Michelle Obama membuka konvensi ini dengan cukup cantik, bukan begitu?” ujar Obama di tengah delegasi yang berada di Pepsi Centre. Istrinya pun bertepuk tangan dan tersenyum padanya serta meneriakkan ”I love you”. Pada kesempatan itu Obama berdampingan dengan capresnya senator Joe Biden.

”Jika saya tidak salah, Hillary Clinton mengguncang konvensi ini malam kemarin,” ujar Obama. Senator Illinois ini juga memuji mantan presiden Bill Clinton yang berpidato pada Rabu malam waktu setempat. ”Dia berpidato sebagai seseorang yang mengingatkan kita semua, apa lagi yang diinginkan ketika anda mendapatkan presiden yang lebih mementingkan rakyat. Terima kasih presiden Clinton,” kata Obama.

Pidato Bill Clinton lebih menekankan bahwa Obama sudah siap menjadi presiden. ”Barack Obama siap memimpin Amerikadan melanjutkan kepemimpinan Amerika di dunia,” ujar Bill. ”Siap melayani, melindungi, dan mempertahankan konstitusi AS. Barack Obama siap menjadi presiden Amerika,” tambahnya pada Rabu malam.

Pada pertemuan ini Obama juga mengatakan kepada massa, bahwa dia bangga mendapatkan Biden pada perjalanannya untuk mengembalikan Amerika kembali kepada Demokrat. Dia mengatakan konvensi ini akan bergerak ke lapangan Invesco di Mile High Kamis (waktu setempat). ”Kami ingin membuka konvensi ini dan memastikan bahwa semua orang yang datang akan bergabung dalam upaya mengambil Amerika kembali,” serunya.

Setelah tampil, Obama bersama istrinya dan anggota staf melakukan kunjungan tenga malam ke lapangan Invesco untuk memeriksa panggung dimana dia akan berpidato. Obama mengatakan telah menyelesaikan isi pidato yang akan disampaikan pada Kamis malam. Namun dia mungkin akan mengeditnya hingga tampil nanti.

Ahli strategi senior Obama David Axelrod mengatakan calon presiden kulit hitam pertama itu akan menjabarkan perubahan politik dan mengilustrasikan wajah suara pemilih antara pencalonannnya dengan capres Republik John McCain.

Panggung ini merupakan pidato paling penting bagi Obama yang relatif menjadi pendatang baru di panggung politik nasional. Dia kemudian melejit karena keulungannya menyampaikan pidato pada konvensi Demokrat 2004. Pidatonya itu mendapatkan pujian luas sebagai inspirational yang membawa angin sejuk. Axelrod mengatakan Obama akan menyampaikan pesan yang lebih simple mengenai apa yang akan dia lakukan terhadap negeri ini bila menjadi presiden. 

DENVER– Calon Presiden AS dari Partai Demokrat Barack Obama tampil di Denver tempat konvensi Demokrat diselenggarakan. Dengan tanpa teks Obama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News