Obama Peringati Veterans Day di Chicago

Obama Peringati Veterans Day di Chicago
Obama Peringati Veterans Day di Chicago
JAKARTA - Kalau Indonesia punya Hari Pahlawan pada tiap 10 November, Amerika Serikat punya Veterans Day. Setiap 11 November rakyat Negeri Paman Sam memperingati orang-orang yang pernah berjuang dalam dinas ketentaraan, dalam damai maupun perang. Sebuah penghormatan kepada pahlawan, termasuk kepada pahlawan yang tidak gugur di medan tugas.

Tanggal 11 November dipilih merujuk pada 11 November 1918, saat gencatan senjata yang mengakhiri Perang Dunia I. Karena itu, di seluruh penjuru Amerika Serikat, terutama di monumen-monumen pahlawan, diselenggarakan berbagai acara.

Ada yang acara sederhana semacam peletakan karangan bunga, ada juga upacara besar yang lengkap. Presiden terpilih Barack Obama memilih memperingati Veterans Day di kampung halamannya, Chicago.

Selasa siang waktu setempat atau kemarin pagi WIB, Obama datang ke Chicago Soldier Field, Chicago. Dia ditemani Tammy Duckworth, veteran perang Iraq yang cacat kakinya. Sekarang Duckworth adalah director of The Department of Veterans Affair for Illinois.

JAKARTA - Kalau Indonesia punya Hari Pahlawan pada tiap 10 November, Amerika Serikat punya Veterans Day. Setiap 11 November rakyat Negeri Paman Sam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News